Sistem Informasi Umum dan Kepegawaian (SI-UMPEG)

Halaman Login SI-UMPEG

Dalam era digital yang berkembang pesat ini, kebutuhan akan sistem informasi yang efisien dan terintegrasi menjadi sangat penting bagi organisasi, terutama dalam mengelola data pegawai dan proses administrasi. Pengelolaan data yang baik akan mendukung kelancaran operasional dan pengambilan keputusan yang lebih akurat. Salah satu aspek penting yang memerlukan perhatian khusus adalah pengelolaan data dan informasi umum dan kepegawaian.

Sistem Informasi Umum dan Kepegawaian (SI-UMPEG) dirancang untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi dalam pengelolaan data kepegawaian dan administrasi umum. Tujuan utama dari pengembangan aplikasi ini adalah untuk menyediakan alat bantu yang efektif dalam mengelola data pegawai, mengoptimalkan proses administrasi, dan meningkatkan efisiensi pelayanan.

Aplikasi SI-UMPEG mencakup berbagai layanan yang dapat mendukung terwujudnya pengelolaan data dan dokumen kepegawaian ASN dan Non ASN pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lombok Barat yang terstruktur, tersistem, dan terintegrasi dengan baik. Baik dengan layanan internal yang adadi dalam sistem SI-UMPEG maupun dengan layanan eksternal seperti SIASN BKN dan Dapodik Kemendikbud.

Tujuan Pengembangan Sistem
  • Menyediakan Sistem Terintegrasi
    Sistem yang terintegrasi dapat memudahkan konsolidasi data dan mengurangi duplikasi data dan informasi.
  • Meningkatkan Efisiensi Operasional
    Otomatisasi proses administrasi yang sebelumnya dilakukan secara manual dapat mempercepat penyelesaian tugas, mengurangi beban kerja administratif, dan meningkatkan efisiensi operasional.
  • Memudahkan Akses dan Pemantauan Data
    Akses data secara real-time dapat memudahkan pemantauan serta analisis data, sehingga dapat mendukung pengambilan keputusan yang lebih akurat dan cepat.
  • Mengurangi Risiko Kesalahan Manusia
    Kesalahan yang disebabkan oleh faktor manusia dengan dikurangi denga mengotomatisasi proses pencatatan dan pengelolaan data, serta memastikan keakuratan dan konsistensi data.
  • Mendukung Pertumbuhan dan Skalabilitas
    Mendukung pertumbuhan organisasi dan mampu beradaptasi dengan peningkatan jumlah pegawai serta kompleksitas administrasi yang berkembang seiring waktu

Layanan SI-UMPEG

Sistem Informasi Umum dan Kepegawaian menjadi sistem One Stop Service bagi ASN dan Non ASN lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lombok Barat dalam pengelolaan data kepegawaian yang terintegrasi. Diantaraya layanan yang dimiliki SI-UMPEG adalah

  • Document Management System (DMS)
  • Verval Model DK
  • Verval Jabatan
  • Peremajaan Data
  • Manajemen ASN
  • Manajemen Non ASN
  • Dashboard Statistik
  • Mutasi
  • Kenaikan Pangkat
  • Berkala
  • Blog Panduan

Sistem Informasi Umum dan Kepegawaian dapat anda akses dengan mengunjungi halaman https://si-umpeg.id