Update Password SI-UMPEG

Update Password SI-UMPEG

Pentingnya Update Password

Update password secara berkala adalah langkah penting untuk menjaga keamanan akun. Berikut beberapa alasan mengapa ini penting:

  1. Melindungi dari Serangan: Password yang lama mungkin sudah diketahui atau telah bocor tanpa disadari. Mengubah password secara rutin mengurangi risiko akses tidak sah ke akun.
  2. Mencegah Akses Tidak Sah: Jika menggunakan password yang sama di beberapa situs atau layanan, jika salah satu layanan terkena pelanggaran data, semua akun bisa jadi rentan. Mengubah password membantu melindungi akun-akun lain.
  3. Keamanan Data Pribadi: Password yang kuat dan sering diubah melindungi informasi pribadi, termasuk data, dokumen, email, dan detail sensitif lainnya.
  4. Mengikuti Praktik Terbaik: Banyak platform dan layanan merekomendasikan atau memerlukan penggantian password secara berkala sebagai bagian dari kebijakan keamanan mereka.
  5. Mengurangi Risiko Phishing: Mengubah password dapat mengurangi dampak jika telah terjebak dalam serangan phishing atau jika ada upaya untuk mendapatkan password secara ilegal.

Untuk password yang efektif, gunakan kombinasi huruf besar dan kecil, angka, dan simbol, serta hindari menggunakan informasi pribadi yang mudah ditebak.

Cara Mengganti Password SI-UMPEG

Pergantian password pada aplikasi SI-UMPEG hanya bisa di lakukan oleh user dengan akses Non ASN dan Satuan Pendidikan. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Pastikan anda sudah login
  2. Klik Nama Pengguna yang ada pada pojok kanan atas
  3. Klik My Profile.
  4. Pada halaman Profile pilih tab Update Profile
  5. Jika anda login sebagai Non ASN silahkan ganti E-Mail dengan email pribadi, sedangkan jika anda login sebagai Satuan Pendidikan silahkan ganti E-Mail dengan email satuan pendidikan / sekolah.
  6. Isi Password Baru dan Konfirmasi Passsword dengan password baru yang anda inginkan. Gunakan kombinasi huruf besar dan kecil, angka, dan simbol, serta hindari menggunakan informasi pribadi yang mudah ditebak.
  7. Jika sudah yakin, silahkan klik tombol Update.

Bagi pengguna yang login menggunakan akun MyASN perubahan / reset password bisa dilakukan melalui halaman ini.

Penting!

  • Pastikan password tidak di share ke orang lain kecuali dengan alasan tertentu yang di benarkan
  • Ganti password secara berkala